selamat datang di blog pribadi yang sangat sederhanana ini. saran dan masukannya saya sangat berharap dari para pengunjung yang merelakan sedikit waktunya hanya untuk melihat-lihat blog ini

pak tani vs politikus kancil



Pak tani VS politikus kancil

Semua orang pasti tau cerita si kancil, dengan kata-kata manisnya kancil dapat menipu hewan lainnya yang ada di sekelilingnya. Kecerdikannya sudah di akui banyak orang namun di balik kecerdikan itu kancil mempunyai kelicikan yang tertata rapi. Begitu pula di tanah air kita ini, semua rakyat tahu bahwa kalangan elit politikus itu mempunyai kecerdikan yang luar biasa.
 Kembali menilik cerita si kancil, ketika si kancil sering mencuri timun pak tani, pak tanipun mulai kesal, marah, benci, bahkan sampai ingin menangkapnya. Dan pada akhirnya tertangkap juga oleh pak tani , namun karna si kancil sangat cerdik dan licik dia mampu keluar dari hukuman pak tani dengan membohongi anjing dengan mulut manisnya.
Tak ubahnya dengan para elit di negeri ini, ketika pak tani tahu hasil panennya di makan para elit dengan diam-diam, pak tani mulai kesal dengan kelakuan itu. Hampir setiap hari pak tani mencemoh, meledek, bahkan sampai mengadukan ke jalur hukum. Namun karna kecerdasan yang negatif mereka bisa bebas dari tuduhan-tuduhan pak tani itu, dan pak tani yang hanya punya cangkul dan alat bertani lainnya tak mampu berbuat apa namun rasa geram, marah masih melekat pada jiwa pak tani.
Ketika rakyat negeri ini berbuat anarkis yang seakan-akan tak bermoral, jangan salahkan mereka, mereka tak salah. Dan bukan pula rakyat ini tak mau diajak untuk merubah kelakuannya, namun Mereka sudah lelah mendengar senandung angin yang di lontarkan para kaum elit itu. Jangan anggap rakyat dewasa ini sebagai sesuatu yang remeh, mereka juga banyak membantu dalam kemerdekkan negeri ini bahkan merekalah yang sangat merindu-rindukan kemerdekaan. Dalam sejarah kemerdekaan negerikita, senjata yang digunakan untuk melawan belanda bukannya bambu runcing dan begitu pula terjadinya pemberontakan di ponoegoro mereka adalah rakyat biasa.
Sangat tidak etis jika ada yang mengatakan rakyat biasa itu tidak ada artinya, bukankah mereka ikut andil dalam kemerdekaan. bukan karna keluguannya mereka yang hanya mau di perintah, melainkan mereka merindukan dari kemerdekaan itu suatu ketenangan, kesejahteraan dan kehidupan yang lebih baik. Mereka membela tanah air ini sampai merelakan darahnya yang mengalir pada tubuh mereka hingga menetes ke bumi bukan karna upah yang besar, melainkan merindukan sebuah janji kesejateraan baginya.
Ketika negeri ini merdeka, mereka menuggu janji- janji itu dengan sabar hingga pada saat ini mereka belum menemukan titik terang atas jawaban yang di nanti-nantinya. Hingga kemerdekaan ini sudah berumur setengah orang belum ada jawaban yang pasti mereka, bahkan yang ada hanya semilir angin kepalsuan yang setiap waktu berhembus, namun hembusan angin itu tak pernah mampu mebawa terbang kapas sekalipun yang paling ringan. Sungguh kekecewaan yang sangat besar bagi mereka. Hukum di Negara ini tak bertaring lagi, tak bertaring bukan karena masih bayi dan bukan pula karna udah tua (ompong) tapi, karna ketidak mauannya untu punya taring.
File Under:

0 komentar: